-->

Cara Cepat Membuat Sketsa Wajah Menggunakan Illustrator

Pernah tidak punya pikiran, mau edit foto wajah atau benda apapun jadi seperti bentuk sketsa atau kartun. Kali ini sinau desain ingin memberikan trik dan tips yaitu Cara Cepat Membuat Sketsa Wajah Menggunakan Illustrator, tidak perlu berpanjang lebar silahkan kalian buka foto yang ingin di diganti menjadi sketsa menggunakan adobe illustrator dengan cara klik kanan dan open with, atau kalian juga bisa drag drob foto dari komputer ke dalam artboard Ai secara langsung dan tampilannya akan seperti ini.



Setelah foto terbuka di aplikasi illustrator, kalian bisa melanjutkannya dengan klik Image Trace. Perlu di ketahui saat proses Image Trace berlangsung jika muncul popup seperti peringatan, itu artinya foto yang ingin kita rubah memiliki ukuran yang terbilang besar, sehingga proses Trace akan bisa sedikit lama. malah terkadang jika komputer yang kita pakai spesikasinya terlalu minim bisa menyebabkan lag, solusinya kurangi ukuran gambar menggunakan Object->Rasterize dan turunkan resolusi menjadi medium. Dengan begitu Proses Image Trace akan berjalan lancar dan hasilnya akan terlihat seperti ini.




Setelah proses Image trace selesai, lanjutkan dengan memilih preset – 16 colors , lihat ilustrasi gambar di atas. Kamu bisa juga memilih 3 colors atau 6 colors, tergantung keinginan dan selera, proses coloring terkadang juga sedikit agak lama dan berat jika ukuran pixel terlalu besar. Kalo dalam tutorial ini kita akan gunakan yang 16 Colors jadinya akan seperti ini.



Nah sudah kelihatan deh hasilnya , kalo yang ini kita menggunakan 16 colors, warna telihat sangat bagus ya, ini sudah berbentuk vector juga loh, karna bentuknya juga sudah vector jika ingin di cetak bisa sampai ukuran jumboo tanpa perlu khawatir gambarny akan pecah.




Kalo yang ini menggunakan 3 Colors.

Dan ini Menggunakan 6 Colors.

Semoga tutorial Cara Cepat Membuat Sketsa Wajah Menggunakan Illustrator kali ini bisa bermanfaat untuk teman teman semua.

0 Menanggapi "Cara Cepat Membuat Sketsa Wajah Menggunakan Illustrator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel